Senin, 28 Oktober 2013

Teori Organisasi Umum


RESUME MINGGU PERTAMA PRESENTASI

Kelompok 1 (ORGANISASI)

Dari presentasi kelompok 1 yang telah di paparkan  mengenai organisasi, menurut saya oganisasi merupakan sekumpulan orang banyak yang mempunyai visi dan misi yang sama. Dengan memiliki visi dan misi dalam sebuah organisasi  kegiatan di dalam nya akan berjalan dengan baik tanpa melupakan harapan yang ingin dicapai hingga memikirkan masa depan organisasi tersebut.

Dan penting nya organisasi itu sangat berperan penting bagi kelangsungan kehidupan seseorang, karena dengan ikut berorganisasi kita dapat mengeluarkan inspirasi atau pun pendapat kita di depan khalayak banyak. Belajar bagaimana bertanggung jawab dengan perkerjaan dalam kegiatan organisasi, bagaimana bersikap dengan orang lain, belajar menerima pendapat, menghargai sesama, dan mengajak suatu masyarakat untuk lebih berperan aktif  serta peduli terhadap masyarakat luas.

Dalam organisasi pasti ada baik dan buruk nya, berbicara mengenai pandangan masyarakat nya, dapat dilakukan cara dengan menyakini ke masyarakat bahwa organisasi yang di jalani adalah organisasi yang mempunyai integritas yang bagus untuk masyarakat. Dengan melakukan hal hal positif seperti membuat program untuk membantu orang orang yang kurang mampu. Seperti, mengadakan bagi bagi sembako, mengadakan baksos, mengadakan pembelajaran kepada anak anak jalanan serta kepada orang tua nya. Dan berbagai kegiatan positif lainnya di khalayak masyarakat luas. Itu lah yang bisa saya tangkap dari presentasi kelompok satu. Terima kasih.

Kelompok 2 (KONFLIK DALAM ORGANISASI)

Dari presentasi yang saya dan teman teman saya jelaskan dan diskusikan bersama dengan audiens. Seperti yang kita ketahui bersama  Konflik terjadi karena adanya perbedaan atau masalah yang terbentur satu sama lain , Konflik dalam organisasi itu pasti terjadi dan tidak dapat dihindarkan. konflik bisa terjadi antara individu dengan individu, individu dengan kelompok maupun konflik antara kelompok  dengan kelompok yang lain. 

Meskipun konflik berpandangan negative namun konflik mempunyai keuntungan yaitu sebagai pengembang daya pikir, pemacu kreativitas, Sebagai alat pembelajaran dalam menyampaikan pandangan dengan jelas, dan mendorong ke arah perubahan, dan Sebagai katup pengaman (jika muncul konflik yang lebih intens).

Dan cara yang paling baik untuk memecahkan masalah itu adalah dengan melakukan KOMPROMI , karena kompromi itu sendiri memiliki arti bahwa pemecahan konflik dengan cara kedua belah pihak mencari jalan tengah. Dengan maksud bahwa jika suatu permasalahan itu di selesaikan oleh orang orang yang terlibat konflik maka yang mengatur jalan nya damai hanya mereka yang terlibat tanpa ada nya campur tangan orang lain. Iyaa itu lah yang saya pahami mengenai konflik dalam organisasi. Terima kasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar