Jumat, 21 Maret 2014

Teori Organisasi Umum 2

                          Tulisan 2

     Pengalaman organisasi yang pernah saya ikuti bisa di bilang lumayan, dari saya duduk di bangku sekolah dasar saya sudah mulai mengikuti organisasi. Organisasi yang pertama kali saya ikuti adalah pramuka, saya pada awal nya bisa tertarik dengan organisasi tersebut karna melihat banyak nya teman teman saya mengikuti organisasi itu dan setelah lama nya mengikuti organisasi itu saya menjadi cinta dengan kegiatan yang dilakukan di dalam nya, dikarenakan saya harus melajutkan pendidikan satu tingkat diatas nya jadi saya melepaskan organisasi tersebut.

    Namun, pada saat di bangku sekolah menengah pertama saya mengikuti kembali organisasi yang baru bagi saya yaitu sebagai PMR (pelang merah remaja), saya mengikuti organisasi tersebut pada awalnya karna promosi atas atraksi organisasi itu dan saya menjadi tertarik dengan cara mereka mengobati orang yang terluka, cara mereka menangani dengan cepat agar orang yang di tolong terselamatkan. Hingga saya sempat menduduki menjadi wakil ketua pada organisasi tersebut dan menjadi ketua pada divisi pertolongan pertama dalam melakukan tindakan penyelamatan. Dan saya mempunyai 3 sertifikat pelantikan dalam organisasi tersebut.

   Pada saat saya berumur 17 tahun saya mengikuti organisasi di lingkungan rumah yaitu karang taruna dengan berbagai banyak kegiatan yang di lakukan di dalam nya. Saya juga menjabat sebagai seketaris. Namun, setelah setahun kemudian saya mengundurkan diri karna saya harus focus dengan UN yang harus saya jalani saat itu.

    Saat ini saya telah berada dalam lingkungan yang lebih luas yaitu lingkungan universitas, organisasi yang saya jalani saat ini hanya mengikuti salah satu UKM (unit kegiatan mahasiswa) yaitu hoki. Di hoki ini saya telah mengikuti 5 kali pertandingan, dan mempunyai sertifikat. Saya saat ini merasa sangat sangat menyukai organisasi ini karna mereka yang berada di dalam nya sudah seperti keluarga baru bagi saya. Saya mendapatkan kenyamanan. Itu lah sedikit nya mengenai pengalaman organisasi yang pernah saya ikuti hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar