Kamis, 28 November 2013

Kekecewaan mama terhadap aku dan kakak ku

Ini adalah kejadian yang sudah berlalu dari puluhan tahun yang lalu. Aku, aku adalah seorang perempuan kecil yang berumur 8 tahun aku adalah rika. Aku mempunyai kakak yang berumur satu tahun diatas ku namanya riza dan adik laki-laki yang masih berumur 4 tahun bernama riki.

Kondisi pada saat itu kedua orang tua kami bekerja dan kami keseharianya di temani oleh tante kami yang bernama nadia. Siang hari itu, aku dan kakak ku sedang bermain dengan teman sepermainan dekat rumah ku, hingga kakak ku mengusulkan untuk main di taman yang letaknya jauh dari rumah kami. Aku, kakak ku dan teman-teman ku setujuh untuk pergi kesana. Namun, di karenakan tante ku ingin pergi, mau tidak mau aku dan kakak ku mengajak juga adik ku yang masih balita itu. Karna rumah kosong kakak ku pun menulis surat yang kami taruh di depan pintu rumah kami yang berisikan ” mah,rika,riza,sama riki pergi ya dari rumah” dan itu lah kesalahan kakak ku yang menuliskan surat seperti itu.


Setelah kami pulang sedari taman kerumah (kami pullang sore hari) kami sudah mendapati mamah yang sedang menangis tersedu, aku pun bertanya kepada mama “mah, mama kenapa menangis ? ” mama menjawab kamu mikir aja sendiri, maksud nkamun nulis surat seperti ini apa ?( sambil menyodorkan surat itu) mama tuh nyari kalian kemana-mana dan mama hampir saja ingin menelepon polisi” mama kecewwa besar hterhadap kami bukan karna hanya surat itu tapi juga karna membawa riki yang masih belita bersama kami. Seketika mama pun pergi dan kami pun mengejar mama, meminta mama untuk kembali kerumah. Kami meminta maaf sedalam-dalamnya kepada mama, dan sejak itu kami tak pernah melakukan hal itu lagi. Maafkan kami mah love you mom J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar