Selasa, 26 November 2013

Tersembunyi dan Terbatas, Mahasiswa Susah ke Toilet


Toilet atau kamar mandi, adalah salah satu bagian penting yang harus ada. Hal ini dikarenakan, toilet merupakan kebutuhan setiap manusia. Namun bagaimana jika jumlah toilet tidak memadai?
ini dialami oleh sebuah perguruan tinggi swasta terkenal di depok. Membludaknya jumlah mahasiswa baru membuat jumlah toilet yang tersedia tidak dapat menampung kebutuhan penggunanya. Terlebih, toilet ini terletak begitu tersembunyi sehingga susah diakses oleh penggunanya.
Menurut pengakuan salah satu mahasiswa di perguruan tinggi swasta tersebut, beliau sering kali terlambat masuk kelas karena antre nya toilet. Bahkan banyak juga yang berputar-putar mencari dimanakah letak toilet tersebut.
Bayangkan saja, dalam satu kampus yang terdiri dari 5 gedung, terdapat 3 toilet wanita dan 3 toilet pria. Masing-masing toilet terdiri dari rata-rata 3 bilik. Sedangkan jumlah mahasiswa yang dapat ditampung di satu gedung bisa mencapai ribuan orang.
Seharusnya pihak perguruan tinggi bisa membenahi masalah ini dengan menambah jumlah toilet dan memberi papan petunjuk agar penggunanya tidak kebingungan lagi. Semoga saja masalah ini dapat teratasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar